banner
Konsultan
Study in Canberra? Why not?
Berikut sedikit sejarah kenapa Canberra yang dipilih sebagai kota pemerintahan. Awalnya Sydney dan Melbourne berebut Capital City. Supaya win-win solution akhirnya diputuskan daerah ditengah-tengah antara Melbourne dan Sydney, yaitu Canberra.

Canberra founded in 1913 dan populasinya sekitar 380,000 jiwa (2013), luasnya 814.2 KM, kurang lebih seperti luas Jakarta ditambah Tangerang. Canberra is claimed to be the safest city in Australia. Hal ini dikarenakan di Canberra terdapat Parliament House dan kantor-kantor duta besar.

Canberra memang tidak seramai kota-kota lain di Australia, tetapi once sudah kenal dengan kota ini kamu akan langsung jatuh hati karena keramahan masyarakatnya, easy access, dan pilihan restoran yang gak kalah recommendednya dengan kota-kota lain. Setiap setahun sekali Primary Schools di Australia mengadakan study tour ke Canberra. Biasanya untuk mengunjungi Parliament House, the National Museum of Australia, Australian War Memorial, dan lain- lain.

Terdapat 3 shopping malls di Canberra. Umumnya buka setiap hari jam 10am sampai jam 4pm kecuali hari Jumat yang tutup agak malam, yaitu jam 9pm. Untuk supermarket, don't worry, mereka tutup sampai sekitar jam 10pm. Untuk orangtua yang mau visit anaknya jangan khawatir tentang akomodasi, karena Canberra punya banyak opsi yang terjangkau dan aman.


Mya
Konsultan Cabang Pondok Indah
OUR PARTNERS
Central Equity
Uni Bridge
CIMB NIAGA
QANTAS
UniNetwork International
British Council Indonesia Foundation
Education USA
Canadian Education International
Study in Australia
Study in Australia
New Zealand Education
Nuffic Nesso Indonesia