banner

Belajar & Tinggal di Luar Negeri

  1. Tempat tinggal

    • Di dalam kampus : sering disebut asrama, dorm, student residence atau student village.

      Keuntungannya adalah penghematan biaya transportasi ke kampus, lingkungan yang menunjang untuk belajar, akses lebih mudah ke fasilitas kampus dan keamanan yang dijamin selama 24 jam.

    • Di luar kampus : misalnya homestay, apartemen atau rumah.

      Homestay sangat disarankan bagi siswa usia muda atau bagi yang baru pertama kali sekolah ke luar negeri karena akan memudahkan dalam melakukan penyesuaian. Selain itu, jangka waktu minimal homestay lebih singkat sehingga bisa lebih fleksibel untuk pindah jika telah menemukan tempat tinggal yang lebih cocok. Tinggal dengan keluarga homestay juga memungkinkan untuk mempelajari budaya dan kebiasaan setempat serta melatih kemampuan Bahasa Inggris.

      Tinggal di apartemen atau rumah sendiri memberikan lebih banyak kebebasan dan kesempatan untuk melatih kemandirian diri.


  2. Makanan
    Semua negara tujuan yang diwakili oleh Edlink+ConneX telah menjadi negara multikultural sehingga mudah menemukan berbagai jenis makanan dari berbagai belahan dunia termasuk makanan Indonesia. Untuk menghemat biaya hidup, sangat disarankan untuk berbagi tempat tinggal dan memasak sendiri.

  3. Iklim dan Cuaca
    Dari negara-negara yang diwakili oleh Edlink+ConneX, Singapura dan Malaysia memiliki iklim yang sama dengan Indonesia sehingga proses penyesuaian menjadi lebih mudah. Di negara lainnya yang memiliki empat musim seperti United Kingdom, Amerika, Australia dan New Zealand, sudah tentu memerlukan usaha ekstra seperti persiapan pakaian musim dingin dan menjaga kesehatan

  4. Transportasi
    Jangan khawatir jika tidak memiliki kendaraan pribadi, kendaraan umum biasanya dapat diandalkan karena kebersihan, keamanan dan ketepatan waktunya cukup terjamin.

  5. Kegiatan luar ruang
    Karena tingkat polusi relatif rendah, penataan lingkungan yang teratur dan ramah serta keamanan yang lebih terjamin maka beraktifitas di luar rumah bisa menjadi pilihan yang menyenangkan untuk mengisi waktu luang dan menghilangkan kejenuhan. Dapat berolahraga seperti sekedar berjalan kaki atau barbeque di taman-taman yang banyak disediakan untuk umum.

  6. Kegiatan menarik
    Banyak acara menarik yang dapat dihadiri di waktu luang misalnya festival, pameran, parade atau bahkan program diskon belanja. Hal ini akan memberikan pengalaman unik selama masa studi berlangsung.
OUR PARTNERS
Central Equity
CPA Australia
Uni Bridge
UOB
IELTS
Qantas
City & Guilds
UniSadhuGuna
UniNetwork International
British Council Indonesia Foundation