banner
Event >
register
News > Komunitas PhD di Australian National University (ANU)

Komunitas PhD di Australian National University (ANU)


Kandidat PhD kami membuktikan bahwa betapa luasnya penelitian yang dapat dilakukan di ANU dengan ruang lingkup yang besar untuk dapat menghubungkan ide-ide Anda dengan industri terkait dan instansi pemerintah, di mana hasil penelitian ini dapat diperoleh dengan melakukan kerja lapangan berskala internasional yang dapat membangun koneksi secara global.

Hai Anh La, telah kembali ke ANU untuk melakukan penelitian tentang transmisi guncangan keuangan yang melanda Asia, dan pernah mendapatkan anugerah Australia-APEC Women in Research Fellowships di tahun 2015.

Dengan fenomena nilai saham yang melonjak turun di pasar keuangan Asia ini membuat perekonomian global mengkhawatirkanakanterjadinyakrisis keuangan baru.

Tetapi, apakah yang menyebabkan krisis keuangan di Asia, dan bagaimana hal itu dapat dihindari di masa depan? Itulah pertanyaan yang harus ditangani oleh alumni dari Crawford School of Public Policy dan penerima beasiswa dari serikat alumni, Dr Hai Anh La.

Dr La akan menghabiskan waktu selama empat bulan di Crawford School untuk terlibat langsung dalam penelitian mengenai krisis guncangan keuangan di Asia.

Dr La yang telah dianugerahi 2015 Australia-APEC Women in Research Fellowship, telah kembali ke Crawford untuk mengerjakan proyek penelitian ini.

Serikat alumni yang kompetitif ini didanai dan diselenggarakan oleh Australian Department of Education and Training untuk mendukung peneliti perempuan yang berprestasi dan berasal dari Negara dengan ekonomi berkembang yang masuk ke dalam daftar APEC, untuk bekerja sama dengan lembaga-lembaga pendidikan dan penelitian di Australia. Proyek ini menyediakan sampai dengan 10 beasiswa setiap tahunnya.

Saat ini Dr La adalah seorang peneliti senior di Vietnam Academy of Social Science dan bekerja dalam proyek penelitian untuk organisasi seperti Bank Dunia dan UNDP.

Beliau memperoleh gelar Bachelor of Finance dan Masters of Development Economics dari negara asalnya, Vietnam sebelum memperoleh gelar PhD in International and Development Economics dari Crawford School of Public Policy pada tahun 2007, melalui Program Beasiswa AusAID.

"Saya memutuskan untuk mengambil program PhD di Crawford karena banyak alumni-nya yang telah berhasil dalam karir mereka dan menjadi salah satu ekonom terbaik di Vietnam - keberhasilan mereka menginspirasi saya untuk melakukan hal yang sama,", katanya.

"Kemampuan untuk melakukan penelitian yang saya kembangkan saat studi program PhD menjadi modal utama dalam peran saya di Centre for Analysis and Forecasting (CAF) of Vietnam Academy of Social Sciences."

"Proyek-proyek penelitian saya termasuk di antaranya adalah proyek desentralisasi fiskal di Vietnam dan proyek Eropa berskala besar NOPOOR untuk program pemerintahan."

Beliau pertama kali mengetahui tentang serikat alumni melalui grup email Australia Awards Alumni, yang kemudian memicu ketertarikannya untuk bekerja dengan para alumni Crawford.

"Saya berpikir serikat alumni akan memberikan saya kesempatan untuk berkolaborasi dengan akademisi dari Australia dalam proyek-proyek penelitian untuk kepentingan bersama," katanya.

"Saya berharap dapat bekerja sama dengan Dr Ying Xu lagi, yang akan menjadi kolaborator utama saya di Australia di bawah serikat alumni."

"Sebelumnya, kami sudah memiliki pengalaman berkolaborasi yang sangat baik. Saya merupakan anggota tim proyek penelitian yang  dipimpin oleh beliau dalam area riset tentang bank asing dan transmisi guncangan internasional di kawasan Asia. "

Meskipun telah sukses dalam kariernya, Dr La tetap bersemangat tentang peluang barunya yang beliau dapatkan ini.

"Ketika saya mengetahui bahwa saya memenangkan serikat ini saya merasa benar-benar bahagia dan bangga pada diri saya sendiri karena serikat ini benar-benar sangat kompetitif. Saya terpilih dari 75 pelamar di sepuluh negara APEC.

Beliau juga senang sekali bisa kembali di The Australian National University.

"ANU memiliki salah satu peringkat tertinggi di dunia, memiliki fasilitas yang baik, memilikiseri seminar yang berkualitas bagus dan memiliki banyak peneliti top di bidang yang saya minati," katanya.

"Di masa depan, seperti para lulusan Crawford terdahulu, saya ingin menjadi seorang ekonom yang baik dan memiliki karir yang sukses."
OUR PARTNERS
Central Equity
CPA Australia
Uni Bridge
UOB
IELTS
Qantas
City & Guilds
UniSadhuGuna
UniNetwork International
British Council Indonesia Foundation