banner
Event >
register
News > The Fantastic Four

The Fantastic Four

Ada lagi alumni universitas Australia yang setia-setiap-pameran di posisi interpreter, ndak tanggung-tanggung pula yaitu sejak Pameran Pendidikan Edlink+ConneX akhir 1990-an. The Fantastic Four ini sudah bersahabat sejak kuliah di Australia sekitar 20 tahun yang lalu. Mereka adalah – dari kanan ke kiri – John Irwansyah Siregar, Yan Adnan, Maulina Sari dan Edi R Siregar.
Kenalan yuk sama mereka.


John Irwansyah Siregar atau singkatnya John berangkat ke Australia tahun 1996-1997 mengambil program MBA International di University of Western Sydney, New South Wales. UWS sekarang berganti nama menjadi Western Sydney University (WSU). Saat ini John berkarir di sebuah perusahaan perkebunan sawit sebagai General Affair dan Trading & Logistik Manager. Mengingat saat-saat konsultasi dan persiapan kuliah dulu, John terkesan dengan konsultan Edlink+ConneX Kak Rita Siwabessy yang begitu helpful dan informatif, sehingga semua proses lancar dan menyenangkan.


Selesai kuliah dan kembali ke Jakarta, John diajak menjadi interpreter di pameran Edlink+ConneX. Selain senang, John deg-degan juga karena harus membantu universitas bukan tempatnya kuliah. Untungnya dengan briefing dari staf Edlink+ConneX tugas itu berjalan dengan baik ... lega deh ... sejak itu John hampir setiap pameran datang untuk membantu. Apa sih yang bikin John betah banget bergaul sama staf Edlink? Kata John : semua staf Edlink profesional dan friendly. Aih terima kasih banyak ya John ...


Yan Adnan atau Yan juga kuliah di WSU tahun 1994-1996 mengambil program Post Graduate Commerce in Marketing dibantu juga oleh Kak Rita Siwabessy. Setelah sekian tahun berkarir di berbagai perusahaan, Yan saat ini berwirausaha sebagai konsultan Public Relations, trainer, MC dan moderator.
Yan berteman dengan John saat kuliah di WSU. John menjodohkannya dengan Maulina Sari alias Lina yang waktu itu mahasiswi program Bachelor of Commerce-Marketing di WSU. Sempat LDR selama 3 tahun karena Yan sudah selesai kuliah sementara Lina belum, mereka kemudian menikah tahun 1998 di Jakarta. Sekarang mereka punya dua anak ganteng usia 17 dan 12 tahun.


Lina sempat bekerja selama kurang lebih 10 tahun, lalu memilih mendampingi anak-anak yang beranjak remaja sambil berwirausaha menyalurkan bakatnya membuat kue. Lina saat ini aktif berbisnis dan juga berorganisasi di sekolah anak-anaknya.


Yan dan Lina mulai menjadi interpreter di Pameran Pendidikan Edlink+ConneX pada tahun 1999. Yang mereka sukai dari Edlink adalah suasana kekeluargaan serta event yang well-organized. Sekitar 20 tahun mereka mengenal Edlink mereka salut karena Edlink bukan saja ramah terhadap calon siswa yang berduit tetapi mau memberikan informasi kepada siapa saja yang datang ke pameran.


Secara khusus Lina menikmati menjadi interpreter di pameran Edlink karena banyak ketemu siswa-siswi yang bersemangat dalam meraih masa depan mereka. Bahagia rasanya bisa sharing pengalamannya saat tinggal sendiri di negeri orang. Lina selalu menekankan bahwa dengan kuliah di luar negeri yang diperoleh bukan hanya ijazah tapi juga menjadi pribadi yang lebih mandiri. Lina terkesan dengan staf Edlink karena pelayanannya sangat membantu sehingga siswa merasa nyaman untuk melangkahkan kaki pertama kali ke negeri orang. Hal ini merupakan hal yang Lina ingat tentang Edlink.
Last but not least, paling kiri adalah Edi R. Siregar, yang tiada lain adalah adik John. Edi memilih kuliah di RMIT University mengambil program Post Graduate jurusan Systems Engineering di kurun waktu tahun 1995-1996. Saat ini Edi bekerja di Applied Satellite Technology Asia Ltd., sebuah perusahaan Singapura, sebagai Country Manager untuk wilayah Indonesia. Perusahaan ini bergerak di bidang satellite communication services.


Yang Edi ingat selalu konsultan Edlink+ConneX yang membantu saat itu baik banget. Apalagi waktu itu bisa dibilang Edi buta suasana karena pertama kali ke Melbourne. Edi senang masih bisa terlibat dalam kegiatan Edlink karena menurut Edi konsultan Edlink itu TOP BGT.
Kami di Edlink senang sekali kakak-kakak The Fantastic Four ini selalu bersedia membantu di setiap pameran. All the best dan semoga kompak teruuusss ...

OUR PARTNERS
Central Equity
Uni Bridge
CIMB NIAGA
QANTAS
UniNetwork International
British Council Indonesia Foundation
Education USA
Study in Australia
Study in Australia
Nuffic Nesso Indonesia